Manfaat Meminum Air Putih - Media Informasi Kita
Headlines News :
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Home » , , » Manfaat Meminum Air Putih

Manfaat Meminum Air Putih

Mungkin sahabat meminum air putih setiap hari, baik itu diperjalanan maupun dirumah. tetapi taukah bahwa didalam air putih yang sahabat minum terdapat banyak manfaat untuk kesehatan kita. Pada saat MIK melakukan blogging MIK menemukan sebua artikel yang berisi tentang manfaat meminum air putih.


Berikut diantara manfaat meminum air putih yang MIK temukan :

1. Akan Membantu Melancarkan Pencernaan
Dengan meminum air putih secara teratur setiap hari, maka akan membantu melancarkan pencernaan sahabat, sahabat akan terhindar dari penyakit yang menyebabkan pencernaan sahabat tidak berfungsi dengan baik. Karena air putih yang sahabat minum secara tidak langsung akan membersihkan bakteri yang mengganggu pencernaan.

2. Mencegah Bakteri Yang Menyebabkan Kanker
Dengan meminum air putih minimal delapan gelas setiap hari, maka sahabat akan terhindar dari berbagai macam bakteri yang menyebabkan kanker, karena didalam air putih yang sahabat minum terdapat mineral yang cukup ampuh untuk mencegah berkembangnya bakteri penyebab kanker.

3. Menyehatkan Kulit
Kalau sahabat kurang minum air putih biasanya kulit sahabat akan terlihat kering, kusam dan tidak sehat. itu dikarenakan tidak ada pengganti cairan kulit yang keluar melalui keringat saat sahabat melakukan aktivitas sehari hari, Dengan banyak meminum air putih setiap hati diyakini akan menyehatkan kulit sahabat, karena ion yang terdapat didalam air putih tersebut akan langsung menggantikan cairan yang terbuang bersama bakteri melalui keringat.

4. Membantu Menyuburkan Kehamilan
Air putih juga dapat Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. dengan menimun air putih yang bersih ditambah mandi pada pagi hari dengan menggunakan air dingin yang bersih dapat memperbaiki kwalitas hormon pria maupun wanita. sehingga sperma yang dikeluarkan akan diterima dengan baik oleh rahim, dan ini akan membantu menyuburkan kehamilan.

5. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Air putih akan membantu menggantikan cairan darah yang kotor yang mengalir kejantung sahabat, dengan begitu jantung sahabat akan menjadi sehat, karena sesungguhnya didalam air putih yang bersih terdapat micro bakteri yang sehat, untuk bisa menggantikan dan memperlancar peredarah darah kejantung sahabat.
6. Mencehah Penyakit Stroke
Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan.

Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

7. Membantu Menyegarkan Badan
Dengan meminum air putih sebanyak banyaknya, minimal 8-10 gelas perhari akan membantu menegarkan badan sahabat. karena didalam air putih terdapat micro ion yang mampu membersihkan cairan yang kotor dan membuangnya melalui keringat. coba saja saat sahabat bangun tidur pastiakan terasa lelah tetapi dengan meminum air putih dan mandi pada pagi hari badan sahabat akan terasa lebih segar dari sebelumnya.

8. Tubuh Akan Menjadi Seimbang
Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 – 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.

Air yang dikeluarkan dari tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 – 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 – 90 % bobot tinja atau sekitar 50 – 60 ml air sehari.

Nah sekarang mulailah membiasakan meminum air putih minimal 8-10 gelas perhari. agar kondisi badan sahabat selalu sehat dan bugar, jangan lupa untuk meminum air putih yang sehat dan bersih, salah satu contohnya sahabat bisa meminum air mineral yang berkwalitas

Itulah beberapa Manfaat Meminum Air Putih yang bisa MIK sajikan untuk sahabat. semoga bermanfaat.

source: http://pangkalan-unik.blogspot.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jaket Kulit Garut
 
Support : Sundaboy | Chinot | Garut Kulit Center
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Media Informasi Kita - All Rights Reserved
Media Informasi Kita
Original Design by Creating Website