Mengcopy Paste Karya Orang Lain - Media Informasi Kita
Headlines News :
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Home » , , , » Mengcopy Paste Karya Orang Lain

Mengcopy Paste Karya Orang Lain

Mengcopy paste hasil karya orang lain merupakan salah satu kesenangan bagi sebagian orang, karena tidak usah bersusah payah untuk mendapatkan suatu karya dengan hasil yang cukup baik.bagaimana dengan si penulis karya itu sendiri? tentu dari sebagian penulis atau pencipta karya ada yang senang dan ada juga yang tidak senang hasil karyanya di jiplak oleh orang yang tidak punya aturan. Lebih baik sahabat menciptakan karya sendiri, walaupun hasilnya kurang memuaskan untuk orang lain tetapi minimal sahabat mempunyai suatu kebanggaan tersendiri dengan karya sahabat. 

Mengcopy paste hasil karya orang lain juga tidak ada salahnya karena dengan begitu karya tersebut akan cepat tersebar dikalangan umum, dan ini akan menjadikan banyak orang semakin nambah dan semakin pintar dengan ilmu pengetahuan. apalagi yang dicopy paste merupakan karya yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi banyak orang, tentunya sangat membantu untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan wawasan sahabat. MIK (Media Informsi Kita) juga sebagian dari artikel yang dimuat di blog ini merupakan salah satu hasil copy paste dari blog guru guru, master blog, sahabat, yang rela berbagi ilmu pengetahuan kepada MIK.

Tetapi mengcopy paste karya orang lain harus dilakukan dengan aturan, jangan asal copy paste aja kalau sahabat tidak mau dikatakan sebagai pencuri atau pembajak karya orang lain. Nah kalau sahabat salah satu yang gemar copy paste hasil karya orang lain, alangkah baiknya sahabat memperhatikan hal-hal dibawah ini :

  1. Usahakan baca dan pahami dulu karya yang mau sahabat copy paste, sebelum sahabat mengcopynya secara utuh. ini untuk menghindari sahabat dikatakan sebagai penjiplak sejati, dan untuk menghargai pencipta asli karya itu sendiri.
  2. Ganti dan ubahlah sebagian dari isi karya itu minimal 30%, dengan memakai gaya bahasa sahabat sendiri. ini dilakukan supaya hasil copy paste sahabat tidak terlalu mirip dengan karya aslinya.
  3. Ganti atau ubahlah paragraf pertama dan terakhir dari karya aslinya, karena pada bagian ini merupakan salah satu bagian yang penting bagi penulis aslinya.
  4. Karna sahabat mengcopy hasil karya orang lain, maka tidak ada salahnya sahabat mencantumkan penulisnya atau sumbernya dibagian atas halaman atau dibagian bawah halaman. contohnya : Sumber: http://fakta-kita.blogspot.com atau karya ini/artikel ini bersumber dari : http://fakta-kita.blogspot.com
  5. Setelah mengcopy paste jangan lupa untuk meninggalkan jejak sahabat dengan cara memberi komentar pada kolom komentar yang disediakan oleh penulis.
  6. Jangan lupa untuk meng like aplikasi sosial seperti facebook, google friend, tweeter yang disediakan oleh penulis.
  7. Jadilah Pengcopy paste yang propesional, dengan tujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada orang orang yang membutuhkan.

Nah mungkin itu beberapa hal tentang aturan copy paste yang bisa MIK sampaikan. untuk kritik dan sarannya silahkan poskan pada kotak komentar. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sahabat. terimakasih
Share this article :

3 komentar:

  1. mantap gan, terimakasih untuk informasinya. mari kita berbagi ilmu.... TOP

    BalasHapus
  2. Wah thx info'a. mohon izin copas ya hehehehe

    BalasHapus
  3. terimakasih sudah mampir di blog kecil kaya ane.

    BalasHapus

Jaket Kulit Garut
 
Support : Sundaboy | Chinot | Garut Kulit Center
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Media Informasi Kita - All Rights Reserved
Media Informasi Kita
Original Design by Creating Website