Wisata Alam Kawah Putih Bandung - Media Informasi Kita
Headlines News :
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Home » » Wisata Alam Kawah Putih Bandung

Wisata Alam Kawah Putih Bandung

 Di daerah Selatan Kota Bandung terdapat sebuah lokasi wisata yang cukup menarik yaitu Kawah Putih yang letaknya kira kira berjarak 46 km atau 2,5 jam dari Kota Bandung. Kawah putih terletak di sebuah Gunung Patuha.Dahulu kala,masyarakat menganggap kawah ini kawasan yang angker diantaranya apabila ada burung yang melintas di daerah Kawah Putih maka akan mati mendadak.
Kepercayaan inipun lantas dibantah,ketika pada tahun 1837 seorang ilmuwan Belanda Jerman Dr. Franz Wilhelm Junghun yang juga seorang pengusaha perkebunan Belanda yang mencintai kelestarian alam melakukan penelitian dan menemukan bahwa keangkeran tersebut  tidak lain disebabkan oleh adanya semburan lava belerang yang berbau sangat menyengat.Namun saat ditemukannya fakta tersebut masyarakat belum tertarik menjadikan tempat ini sebagai objek wisata. Baru setelah PT Perhutani mengembangkan tahun 1987, kawasan kawah putih dijadikan sebuah objek wisata di Jawa Barat. Air kawah di gunung ini selain warna airnya yang terang dan juga selalu berubah2. Inilah yang pada akhirnya menjadi daya tarik tersendiri. permukaan kawah umumnya berbatu dan berpasir warna putih,
sehingga kawah ini kemudian dikenal sebagai kawah putih. Beberapa peneliti mengatakan bahwa gunung patuha masih aktif, sehingga ditemukan beberapa pancaran kawah yang masih bergejolak. Didekat tempat ini pula ditemukan sebuah goa sedalam 5 meter yang pernah dipakai  sebagai tambang belerang. tak heran jika beberapa kawah tiba2 beruap banyak, dan pengunjung didapati terbatuk2 akibat menghirup hawa belerang yang berbau sangat tajam.
Kawah Putih merupakan salah satu kawasan wisata alam yang sangat terkenal didaerah Bandung Jawa Barat, dengan keindahan alamnya dan danau yang begitu asri sahabat akan betah dan ingin berlama-lama berada disana.

Nah bagi sahabat yang pergi melancong kedaerah Bandung tak ada salahnya silahkan berwisata dan berlibur ke kawasan Kawah Putih, biaya yang sahabat perlukan juga tidak akan terlalu menguras isi kantong sahabat. Apakah sahabat tertarik untuk mengunjunginya?!

sumber: http://bdgyes.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jaket Kulit Garut
 
Support : Sundaboy | Chinot | Garut Kulit Center
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Media Informasi Kita - All Rights Reserved
Media Informasi Kita
Original Design by Creating Website